Kamis, 14 Februari 2013

Cara Saya Menjadi Orang Sukses

Kesuksesan adalah hal yang didambakan semua orang. Setiap hari, orang-orang di dunia berlomba untuk mendapatkan arti kesuksesan masing-masing dengan jalan mereka sendiri. Ya! Sekalipun arti kesuksesan saya dan Anda hampir sama, tidak berarti bahwa jalan yang kita pilih untuk mencapai kesuksesan pun akan sama. Tiap orang memiliki hak sebesar-besarnya untuk memilih, selama pilihan mereka tidak melenceng ke arah negatif tentunya.


Jalan menuju sukses setiap orang berbeda, tergantung kata hatinya.


Bagi saya, sukses di dunia tapi di akhirat tidak, itu bukanlah sukses. Sukses yang sempurna adalah ketika kita mampu membahagiakan orang-orang di sekitar kita (keluarga, kerabat dekat), mampu mencapai cita-cita yang kita inginkan demi kesuksesan dunia dan bisa bahagia di akhirat kelak, itulah sukses yang sempurna.

Untuk mencapai kesuksesan yang saya maksud, hal pertama yang saya lakukan adalah berpegang teguh pada motto penyemangat saya 'Never Stop Trying and Praying'. Jangan salah, motto ini dianggap manjur 100% oleh mayoritas manusia di dunia.



Never Stop Trying. Gagal, bukanlah alasan kita untuk berhenti mengharapkan apa yang kita inginkan. Gagal justru memberikan pelajaran bagi kehidupan, terutama membuat kita semakin cerdas memilih jalan yang tepat menuju arti kesuksesan kita. Saya pernah gagal, dan jika saya gagal lagi, saya akan terus mencoba, saya yakin pintu sukses yang saya inginkan akan semakin terbuka.

Never Stop Praying. Berdoa tidak hanya kita lakukan untuk memohon kemudahan mencapai kesuksesan dunia, tetapi juga membantu kita lebih dekat dengan kesuksesan akhirat. Tidak ada salahnya berdoa sepanjang waktu, justru usaha yang diimbangi doa akan membuat kesuksesan yang kita capai lebih berharga.

Selain motto di atas, ada satu lagi jalan yang saya tempuh untuk menjadi sukses. Yakni selalu meminta doa dan restu orang tua setiap pagi, sebelum saya memulai aktivitas.

Tiga jalan yang hendak saya tempuh itu, sebenarnya adalah nasihat dari orang tua saya. Dan saya percaya, hal tersebut akan mengantarkan saya pada kesuksesan yang saya inginkan. 






**Tugas Mata Kuliah 'Aplikasi Komputer' C2

3 komentar:

  1. Mendengar kata "Never Stop trying and praying" mengingatkan saya pada kata-katanya Bang Rhoma dalam lagunya "Perjuangan dan Doa"...:D
    Tapi keseluruhan, tulisan yang bagus..Terus menulis ya,:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahaa sekalian nostalgia lagunya bang roma yaaa
      baiklah! terima kasih sudah visit, visit terus ya ;)

      Hapus
  2. banyak jlan menuju rhoma, yg penting kendaraan yg di pake buat ke rhoma kendaraan yg beneerrr... heheheh :)

    BalasHapus

Sharing is caring :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...