Selasa, 01 Mei 2012

Kejutan Tuhan




Dunia itu sempit. Hidup itu selalu tak pernah terduga. Pernah kau perhatikan? Ada banyak kejutan ditiap deetik yang kita lewati. Pernah kau pikirkan, bagaimana suatu hal bisa terjadi? Misteri. Dunia ini penuh misteri. Menyimpan berjuta-juta rahasia bahkan hal irasional yang jauh dari logika manusia. Rahasia yang tertata rapi dengan kapasitas unlimited.

Tapi Tuhan berbaik hati membiarkan kita menikmati misteri itu perlahan dengan memberi kejutan-kejutan yang tak pernah terduga maksud, tujuan, dan isinya.

Seperti halnya pertemuan kita yang juga tak pernah terduga. Hati yang sempat memerah malu saat takdir biarkan mataku terpaku dan dengan nakalnya permainkan bola mata kecil ini untuk menatapmu dengan tak mengizinkannya sedikitpun berpaling ke penjuru lain di lapang terbuka itu.

Merah, hitam, putih. Kau tahu itu? Ku yakin kau tahu. Bahkan kuharap kau paham ;) . Kau mengerti akan makna yang aku simpan dalam warna itu bukan? Warna-warna yang kupikir hanya bisa kujadikan kenangan jika kurindu kau dahulu dan ingin bertemu.
Tapi nyatanya Tuhan berkehendak lain. Buktinya aku bisa menggenggam warna-warna itu seutuhnya. Bahkan kubuatkan tempat khusus di dalam hati, untuk menyimpan warna-warna itu agar tersimpan rapi. Aku bingkai, dan kupastikan tetap terawat. Karena warna-warna itu begitu berharga, warna sebagai kenangan yang sempat kusimpan mewakili tubuhmu yang dulu kupikir hanya bualan angan-angan untuk menggenggammu.




Ya. Karena hidup selalu tidak pernah terduga. Ketika kau flashback memorimu, akan ada banyak hal yang selalu tak terduga. Kejutan yang mengiringi setiap detik yang kita lewati. Hal penuh tanda tanya yang mungkin sudah atau belum kau temukan jawabnya.

Saat malam itu kaupun memutar balik kenangan yang mungkin sempat terbuang lama dan berusaha kau ceritakan padaku. Dan ada hal berupa kejutan Tuhan pula buatku dengan ceritamu. Buat hati riang hingga berjingkrak bahagia di atas kasur dan meriuhkan suasana rumah yang sedang sepi kala itu.

Kembali Tuhan memberi kejutannya. Hal yang sama sekali tak pernah kuduga ketika kau berkata pernah ada aku dalam hatimu ;) . Mungkin memang sekilas, tapi tak pernah terbayang dalam benakku pertanyaan seperti "Apa kamu suka aku? Apa kamu pernah pikirkan aku layaknya aku selalu pikirkanmu?". Karena kuyakin jawabnya tidak.

Tapi nyatanya Hipotesisku salah besar yah :D . Kembali tak terduga, aneh mungkin, terselip tanya "Masa? Yakin? Bener? Boong loo?". :D dan kembali penuh kejutan :D . Terlebih dengan keringatmu beberapa waktu sebelum ini dengan menyatakan dan menanyakan tentang perasaan yang ntah harus disebut apa, yang buat hati tiap insan bergetar saat terjebak dalam perasaan seperti ini. :D

Lucu memang. Lihat ekspresimu dengan bau keringatmu. Saat harus bolak-balik lorong untuk menanti tanyamu dan jawabku :D

Kejutan Tuhan memang selalu tak pernah terduga. Kadang bisa begitu menyakitkan, tapi juga bisa menjadi memori yang tak terlupakan dan tersimpan dalam Long Term Memory. Seperti halnya kejutan Tuhan untukku, untukmu, untuk kita, yang sudah kusimpan dalam Long Term Memoryku agar selalu bisa kukenang, hingga warna putih dan keriput sudah menjadi mayoritas dari kulit tubuh dan warna rambut kita kelak.

4 komentar:

  1. Red Black White. Miami's jersey
    I know who's there

    BalasHapus
  2. Hahahaha it sound like nice memory :D

    BalasHapus
  3. Seperti kisah hidupku, yg penuh dengan kejutan dari Allah... Subhanallah

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kakak ^_^ terimakasih sudah mampir dan dibaca tulisannya ^_^

      Hapus

Sharing is caring :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...